Keunikan Lagu Yang Seperti Menjadi Kenyataan

December 08, 2013

Lagu memang biasanya diciptakan untuk mengungkapkan isi hati penciptanya. Tapi kali ini berbeda, justru lagu tersebut seolah-olah seperti menjadi kenyataan bagi penyanyinya.

Langsung saja to the point.

  1. Satu Jam Saja - Zaskia Gotik
    Beberapa waktu yang lalu kita digemparkan dengan penemuan gaya bahasa yang baru yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo. Hal ini menjadi bahan pembicaraan yang populer, bahkan ada juga yang menjadikanya sebuah parodi.

    Lagu tersebut memiliki maksud tersendiri, yaitu seorang wanita yang terlena olah cumbuan mesra dari seorang pria dalam waktu sebentar (dinyatakan dengan 'Satu Jam Saja'). Lagu tersebut kian menjadi kenyataan bagi Zaskia, setelah ia dilamar oleh Vicky di sebuah hotel yang mewah. Tak lama kemudian hubungannya pun kandas setelah Vicky tersangkut kasus penipuan yang dirinya menjadi tersangkanya. Seperti lagu ini, si Zaskia sebentar saja merasakan indahnya dilamar oleh seorang pria yang pada waktu dia ketahui sebagai seorang pria yang hebat.
  2. Alamat Palsu - Ayu Ting Ting
    Lagu ini menceritakan seorang wanita yang ditinggal kekasihnya entah kemana, dan dia mencari-cari alamat tujuannya, tetapi ternyata alamatnya palsu.

    Lagu tersebut seperti menjadi kenyataan bagi Ayu Ting Ting. Coba kita amati lirik pada lagu bagian ini,

    Kemana kemana kemana ku harus mencari kemana 
    Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
    Lama tak datang ke rumah 
    Dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana

    Entah ini hanya kebetulan atau memang terdapat semacam doa di dalam sebuah lagu. Apa yang terdapat dalam lagu tersebut kini telah berubah menjadi nyata. Ya, setelah beberapa bulan menikah, si Tingting (seperti yang ramai diberitakan) ditinggal pergi oleh suaminya. Sedangkan si Tingting dalam keadaan hamil dan dikabarkan terkena penyakit campak. 

  3. Never Say Good Bye - Bon Jovi
    Sebuah lagu yang telah dinyanyikan oleh Bon Jovi yang berjudul “Never Say Good Bye”, terbukti menjadi kenyataan bagi sang vokalis Jon. Bahkan sebuah band di Indonesia (The Dance Company) membuat lagu dengan menyelipkan lirik “Pengen kayak Bon Jovi, rockstar yang sayang istri”. Jon memang terkenal setia terhadap sang istri. 

  4. Gloomy Sunday
    Sebuah lagu yang terkenal sebagai sebagai lagu pengantar bunuh diri atau lagu kematian. Konon kabarnya, lagu ini telah menelan lebih dari 100 jiwa karena bunuh diri setelah mendengar lagu ini. Bahkan di New York, lagu ini sempat dilarang untuk diputar di radio-radio setempat.
Entah Lagu hanya sekedar lagu, ataukah memang mengandung do'a di dalamnya ?
Silahkan pikirkan masing-masing. :D

Demikian lah postingan yang berjudul "Keunikan Lagu Yang Seperti Menjadi Kenyataan". Semoga bermanfaat.

SumberKompasiana.com

You Might Also Like

0 comments


Quotes

Like us on Facebook